Friday, June 10, 2016

KOPI UNTUK KESEHATAN

                                      

Siapa yang tidak senang dengan minuman satu ini, para cowok pasti senang dengan minuman satu ini. Kopi bisa menemani bekerja membuat mata tidak ngantuk, tetapi selain membuat mata tidak ngantuk bahwa kopi memiliki manfaat bisa menurunkan resiko penyakit kanker, diabetes, jantung, dan juga menghindarkan dari ancaman penyakit parkinson dan sirosis. Tapi ingat jangan berlebihan mengkonsumsi kopi yang, manfaat kopi ini jika kita wajar dalam mengkonsumsinya.
Dari informasi yang saya baca di beberapa media internet ternyata manfaat kopi sangat baik bagi kesehatan tubuh kita jika dikonsumsi secara baik dan tiidak berlebihan. Meminum kopi dalam satu hari cukup 1-2 cangkir kita sudah mendafatkan manfaatnya. Lalu apa saja manfaatnya, berikut manfaat kopi yang sebaiknya kita ketahui:

1.      Minum Kopi dapat Mengurangi Depresi
Kandungan yang terdapat dalam kopi ternyata dapat juga membantu mengurangi depresi. Mereka yang meminum kopi dapat menurunkan depresi hingga 10% dari pada mereka yang tidak meminumnya sama sekali

2.      Minum kopi dapat membantu menurunkan berat badan
Buat teman-teman yang ingin mengurangi berat badan,mungkin ada baiknya mencoba mengurangi berat badan dengan rutin meminum kopi. Kandungan kafein tinggi yang terdapat pada kopi dapat mengurangi nafsu makan.

3.      Minum Kopi Dapat menurunkan resiko terkena diabetes type II
Minum kopi setiap hari dengan porsi yang cukup dapat menurunkan 25% resiko terkena diabetes tipeII. hal itu terjadi karena kandungan kronium dan magnesium yang terdapat dalam kopi yang bisa menekan resiko terkena diabetes tipe II. Meskipun begitu, buat teman-teman penikmat kopi tetap harus perhatikan jumlah gula yang teman-teman gunakan untuk campuran kopi.

4.      Minum Kopi dapat dapat menghindarkan dari rasa nyeri otot
Menurut penelitian meminum kopi 2 gelas 1 jam sebelum melakukan olah raga, bisa membantu mengurangi resiko nyeri otot hingga 48%. Hal itu disebabkan karena kopi dapat merangsang produksi energi dan pembakaran lemak.

5.      Minum Kopi dapat menjaga kesehatan fungsi hati
Beberapa penelitian telah menunjukkan kandungan kafein yang terdapat dalam kopi dapat membantu kesehatan hati. Dengan minum kopi secara teratur dapat mengurangi resiko seseorang dari Primary sclerosing cholangitis (PSC), Primary sclerosing cholangitis (PSC) adalah penyakit auto imun yang langka dan bisa menyebabkan gagal hati, sirosis hati dan bahkan kanker hati.

Itulah manfaat yang bisa didapatkan dari meminum kopi dengan teratur, tapi buat para penikmat kopi seperti halnya saya, jangan lupa juga untuk mengkonsumsi buah dan sayuran mentah. Dengan mengkonsumsi buah dan sayuran mentah dapat melawan keasaman dari kopi.

0 comments:

Post a Comment