Friday, June 5, 2015

TULISAN TEORI ORGANISASI UMUM #2 ( GAYA KEPEMIMPINAN SAYA DALAM ORGANISASI )

                                https://theamip.files.wordpress.com/2010/04/logo_leader.gif



Setiap orang pasti mempunyai jiwa pemimpin entah itu dalam keluarga maupun didalam suatu organisasi dan setiap orang pasti mempunyai gaya kepemimpinan masing-masing yang menurutnya baik dan benar. disini saya akan menulis tentang gaya kepemimpinan apa yang akan diterapkan apabila saya dipercaya menjadi seorang pemimpin dari sebuah organisasi. Gaya kepemimpinan yang akan saya terapkan yaitu (Demokratis / Democratic) karna gaya kepemimpinan ini sangatlah ideal bagi saya datn pemimpin yang bertipe Demokratis menggambarkan hubungan seorang pemimpin dengan bawahan nya bukan sebagai majikan terhadap pembantunya, melainkan sebagai saudara ataupun teman sekerjanya. Pemimpin yang demokratis selalu berusaha mensuport bawahannya agar bekerja secara efektif  untuk mencapai tujuan bersama demi kelangsungan organisasi. Dan dalam melaksanakan tugasnya pempimpin yang demokratis mau menerima bahkan mengharapkan pendapat dan saran-saran dari bawahannya, juga kritik-kritik yang dapat membangun dari para bawahan yang ditrimanya sebagai umpan balik dan dijadikan bahan pertimbangan dalam tindakan-tindakannya berikutnya. Selain itu selalu berusaha menampilkan suasana rasa kekeluargaan dan persatuan, senantiasa berusaha membangun semangat bawahannya dalam menjalankan pekerjaannya. Saya yakin dengan gaya kepemimpinan demokratis ini suatu organisasi yang saya pimpin akan menjadi sukses dan dapat bertahan lama dibandingkan dengan gaya kepmimpinan yang lain. Disamping itu gaya kepemimpinan seperti ini merupakan gaya yang pas untuk masyarakat indonesia. Demokratis merupakan gaya paling baik menurut saya karna gaya seperti ini tida mementingkan kepentingan individu atau pribadi namun lebih mmentingkan kepentingan bersama agar organisasi tersebut berjalan dengan lancar.

0 comments:

Post a Comment