Saturday, October 26, 2013

TUGAS ISD 4 Polisi bidik tersangka lain yang cabuli bocah SD di Bandung

Polisi bidik tersangka lain yang cabuli bocah SD di Bandung

Reporter : Andrian Salam Wiyono | Sabtu, 26 Oktober 2013 13:48

Polisi bidik tersangka lain yang cabuli bocah SD di Bandung

Merdeka.com - Polrestabes Bandung telah menetapkan RF (26) sebagai tersangka karena diduga telah menyetubuhi SM (12), bocah kelas 4 SD yang sebelumnya telah diculik. Tak berhenti di situ polisi juga membidik tersangka lain, lantaran RF diduga tidak melakukan seorang diri.

Apalagi RF berdasarkan pengakuan orang tua korban telah menjual putri sulungnya kepada pria hidung belang, hingga satu bulan lebih SM tak kembali kepangkuan ibunya.

"Kita tidak berhenti disitu saja memang, saat ini tersangka memang masih satu saja (RF), soal kecurigaan melibatkan orang lain ada, tapi kita dalami," kata Kasatreskrim Polrestabes Bandung AKBP Trunoyudho Wisnu Andhiko, di Mapolrestabes Bandung, Sabtu (26/10).

Sejauh ini menurut dia tersangka RF telah mengakui perbuatannya. Pernyataan RF pun serupa dengan apa yang disampaikan orang tua korban. "Jadi memang tersangka ini kooperatif," jelasnya.

Terkait adanya dugaan menjual anak di bawah umur, dia belum bisa menyimpulkannya saat ini. Pemeriksaan terhadap tersangka terus didalami. RF dijerat Pasal 81 dan 82 Undang-Undang Perlindungan Anak.

Diberitakan sebelumnya SM meninggalkan rumah pada 9 September 2013 lalu dan kembali pada 16 Oktober. Bocah dengan perawakan tinggi besar ini dibawa RF.

Pengakuan RF kata Suzan ibunda SM, putrinya itu dipekerjakan di tempat hiburan di Bandung. Namun sebelum dijual terlebih dahulu RF mencabuli SM yang baru menginjak kelas 4 SD tersebut.
[war
  • Sumber : http://www.merdeka.com/peristiwa/polisi-bidik-tersangka-lain-yang-cabuli-bocah-sd-di-bandung.html

Ulasan : 
Berita di atas merupakan kejahatan sosial yang terjadi pada anak dibawah umur dan harus diketahui lebih lanjut kebenaran nya.
Kejahatan seperti itu bukan hanya merenggut masa depan sang anak melainkan juga membuat sang anak menjadi trauma dan malu terhadap keadaannya . hal itu merupakan contoh bagi kita semua agar menjaga anak dengan sebaik - baiknya.

  • Nama : Rawi
  • NPM  : 17113332
  • Kelas  : 1KA02

0 comments:

Post a Comment